Wednesday, January 29, 2014

5 tips cara alami menghaluskan kulit wajah

Idlifeinfo.blogspot.com - Bagi kamu yang aktif yang sering beraktifitas di luar ruangan dan dibawah paparan sinar matahari langsung tentunya memiliki permasalah yaitu pada tekstur kulit yang kasar dan kusam akibat menempelnya kotoran dan debu yang membuat penampilan terutama penampakan kulit wajah yang kurang segar.

Sudah banyak kosmetik yang direkomendasikan untuk menghaluskan kulit wajah agar lebih kencang dan hasilnya dapat terlihat secepat mungkin. Namun bagi sebagian orang yang memiliki masalah sensitifitas kulit terhadap bahan kimia yang ada apa kosmetik tersebut lebih baik mencoba cara alami tradisional dahulu.


Memakai bahan alami untuk merawat kulit tentu saja memiliki banyak keuntungan diantaranya harga yang lebih murah dan mudah didapatkan, efeknya biasanya akan tahan lebih lama dibandingkan kosmetik modern. Dibawah ini beberapa cara alami untuk menghaluskan kulit wajah yang bisa kamu lihat dan praktekkan sendiri dirumah..



Cara menghaluskan kulit wajah secara alami

Menghaluskan kulit wajah dengan buah pepaya
Cara memanfaatkan pepaya sebagai penghilang keriput di wajah sekaligus menghaluskannya  adalah dengan menambahkan sedikit air mawar, juga putih telur dan beberapa sendok daging buah pepaya matang yang telah dihaluskan.

Gunakan sebagai masker dan diamkan hingga 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Anda juga bisa menambahkan 1 sendok madu pada daging buah pepaya matang yang telah dihaluskan. Gunakan juga sebagai masker dan bilas dengan air dingin. Ulangi secara rutin dan rasakan hasilnya. baca juga: cara membuat masker bengkuang

Menghaluskan kulit wajah dengan apel
Anda perlu mencoba buah yang satu ini. Apel ternyata bisa dijadikan sebagai penghalus wajah. Caranya adalah dengan cara memblender setengah atau satu butir apel dan langsung jadikan masker wajah. Setelah didiamkan 30 menit, bilas hingga bersih. Buah apel akan menghaluskan kulit wajah dan mengurangi kelebihan minyak.

Menghaluskan kulit dengan madu
Madu memanglah memiliki sejuta khasiat , buktinya madu sendiri mengandung : fruktosa (gula buah), glukosa (gula anggur), sukrosa (gula tebu), dan maltosa (gula gandum). Selain itu, madu juga mengandung banyak vitamin seperti: A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat.

Dari beberapa kandungan tersebut, madu mampu menghaluskan kulit dengan hanya mengoleskan ke seluruh bagian tubuh yang kita inginkan. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan badan dengan menggunakan air dingin. Cukup lakukan tindakan seperti itu, dan dalam selang waktu tertentu anda bisa merasakan khasiatnya.

Menggunakan Putih Telur
Memang aneh rasanya membayangkan bahwa putih telur dari ayam kampung ini mampu menghaluskan kulit muka yang kasar.

Bagaimana caranya ? sangatlah gampang. Ambil sebutir telur lalu pecahkan cangkangnya pada bagian ujung telur yang bulatannya lebih kecil, keluarkan cairan bening tersebut dan simpan pada wadah yang bersih kemudian anda bisa gunakan sebagai masker kulit.

Biarkan mengering dan jika kulit sudah terasa kaku, barulah anda membukanya dengan menggunakan air hangat.

Menghaluskan kulit wajah dengan buah pisang
Jika Anda memiliki tipe kulit kasar dan kering, maka cobalah menggunakan masker dengan memanfaatkan buah pisang. Alhasil bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan.

Caranya anda hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut. baca juga: cara memutihkan kulit

Demikianlah tutorial kecantikan kali ini. Berbagai metode menghaluskan kulit diatas hasilnya tidak secepat menggunakan perawatan kulit modern yang instant namun akan terasa khasiatnya jika dilakukan secara konsisten dan terus-menerus. Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment