Friday, December 6, 2013

Tutorial cara membuat masker bengkuang untuk memutihkan kulit

Idlifeinfo.blogspot.com - Mencoba alternatif perawatan kulit wajah dengan bahan alami memiliki banyak kelebihan. Selain biaya yang lebih murah, hasilnya pun tidak kalah dengan pemakaian kosmetik mahal jika perawatan dilakukan secara konsisten.

(c) sidomi.com

Kosmetik untuk perawatan wajah yang fungsinya untuk melembahkan dan mencerahkan kulit kadangala juga tidak cocok bagi sebagian orang karena jenis kulit yang sensitif. Selain itu kulit wajah merupakan bagian kulit yang paling peka terhadap rangsangan dari luar sehingga akan cepat menimbulkan reaksi seperti kulit merah dan gatal apabila kita memakai kosmetik yang tidak sesuai.


Jika anda memutuskan ingin mencoba khasiat perawatan kulit secara alami maka salah satu pilihan terbaik untuk kulit wajah adalah perawatan dengan masker bengkuang. Adapun manfaat utama dari buah benguang yang sudah teruji secara klinis yaitu menghilangkan flek hitam secara perlahan dan mencerahkan serta menghaluskan tekstur kulit wajah.

Seperti yang telah diketahuai, bengkuang mengandung senyawa alami seperti rotenon, pachyrhizon dan vitamin B1 dan vitamin C yang fungsinya membantu regenerasi kulit untuk mencerahkan dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Selain itu bengkuang juga sudah teruji secara ilmiah terbukti dari pemakaian bengkuang secara luas sebagai bahan baku dari hampir semua produk pemutih kulit yang ada di pasaran saat ini.


Cara membuat masker bengkuang

Nah, berikut ini ada tutorial singkat cara membuat masker bengkuang yang bisa anda aplikasikan untuk merawat kulit sehari hari agar hasilnya lebih efektif dan aman.

  1. Ambil buah bengkuang ukuran sedang satu biji, kemudian dicuci sampai bersih setelah dikupas dan dipisahkan dari kulitnya.
  2. Buah bengkuang kemudian diparut dan diambil bagian airnya dengan cara memerasnya menggunakan kain bersih. Masukkan hasil air perasan buah bengkuang pada mangkuk warna bening.
  3. Diamkan hasil perasan buah mengkuang tersebut hingga menyisakan air bening dan endapan pati putih. Proses ini biasanya memakan waktu 30 menit.
  4. Buang air berwarna bening, ambil endapan air pati warna putihnya.
  5. Bersihkan wajah anda dari kotoran mengunakan air.
  6. Ambil kuas masker, lalu masukan kedalam pati endapan bengkuang tadi, lalu oleskanlah hasil pati bengkuang kearea wajah merata sampai bagian leher.
  7. Nah setelah masker ini tertempel diwajah, maka anda akan merasakan sensasi dingin dari zat-zat alami bengkuang, biarkan masker ini mengering dengan sendirinya.
  8. Bilas muka anda menggunakan air dingin. Lalu lap wajah menggunakan handuk halus dan kering.

Perawatan memakai masker bengkuang ini bisa dilakukan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment