Monday, December 9, 2013

Tips cara memutihkan kulit secara mudah dan alami

Idlifeinfo.blogspot.com - Sudah sangat banyak bahan kosmetik alternatif cara memutihkan kulit yang dijual bebas dipasaran saat ini. Memang penggunaan bahan tersebut cukup efektif terutama untuk kulit wajah, namun pada sebagaian orang yang memiliki sensitifitas kulit yang menyebabkan iritasi kadang muncul saat memakai kosmetik berbahan kimia cukup keras.

Sebagai gantinya, anda bisa memilih untuk mencoba beberapa bahan alami yang cukup mudah didapat di pasar tradisional seperti susu dan bengkuang. Penggunaan bahan alami ini kelebihannya adalah harga mudah dan bebas bahan kimia. Selain itu mengkreasikan bahan alami untuk memutihkan kulit cukup mengasikkan untuk dilakukan bagi anda yang suka berdandan.

(c) shutterstock.com

Tingkat kecerahan kulit sebenarnya sangat mempengaruhi keberhasilan dalam usaha memutihkan kulit ini. Walaupun usaha yang dilakukan sudah cukup maksimal namun keberhasilannya tergantung juga dari warna dasar kulit anda karena sebenarnya kulit yang gelap juga dipengaruhi oleh kurangnya perawatan dan banyaknya paparan sinar matahari secara langsung.


Nah, beberapa resep bahan alami dibawah ini bisa anda coba aplikasikan ke kulit anda pada waktu luang. Silahan disimak..

Bahan alami tradisional untuk memutihkan kulit

Memakai Jus lemon putih telur
Adapun cara membuatan dan pemakaiannya sebagai berikut :
Siapkan sebutir telur dan ambil putih telurnya saja. Siapkan jus lemon juga Kemudian campurkan masing masing bahan dengan takaran yang sama.

Langkah selanjutnya adalah panaskan sejenak di wajan kecil. Diamkan campuran bahan sampai berubah semi padat. Langkah berikutnya masukan bahan tadi ke wadah dan dimasukan juga ke kulkas dan diamkan sampai bahan menjadi dingin.

Ambil dan oleskan bahan tadi ke area kulit yang ingin anda cerahkan. Diamkan sekitar 15 menitan. Dan bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan Masker Minyak Zaitun
Cara pembuatan dan pemakaian :
Campurkan sekitar satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga kedua bahan seperti pasta. Gunakan jari anda sebagai perantara untuk menggosokkan pasta tadi ke bagian kulit, dalam mengosok usahakan gerakan memutar searah jarum jam.

Catatan penting: Hati-hati jangan sampai terkena kulit mata atau saerah sensitive lainnya.

Memakai air jeruk nipis
Untuk membuat dan memakai masker dari air perasan jeruk nipis serta masker tomat adalah sebagai berikut :
Siapkan sebuah jeruk nipis dan tomat. Kemudian potong-potong tomat dan jus dengan segelas air perasan jeruk nipis dengan menggunakan blender.

Langkah selanjutnya oleskan bahan yang sudah kita siapkan tadi ke bagian kulit yang ingin kita putihkan, pengolesan ini jangan terlalu tebal tapi tipis saja, diamkan kurang lebih lima belas atau sepuluh menit.

Bersihkan masker jeruk nipis mengguakan bantuan sabun, lap kain dan air dingin.Lalu usaplah bagian kulit anda dengan handuk halus. Bila anda kerjakan secara teratur maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Nah, anda bisa memilih beberapa cara memutihkan kulit diatas salah satunya yang anda paling anggap mudah untuk diterapkan secara konsisten agar hasilnya lebih memuaskan.

No comments:

Post a Comment