Thursday, November 28, 2013

Motor tercepat tahun 2014, Suzuki Hayabusa

Idlifeinfo.blogspot.com - Berbicara tentang motor tercepat yang dipasarkan saat ini, maka nama suzuki hayabusa tentu saja langsung muncul di benak kita. Bagaimana tidak, sejak diproduksi awal tahun 2000 lalu seri motor yang mengusung mesin berkapasitas kotor 1.300 cc ini mengejutkan dunia otomotif dunia dengan performa tingginya yang seketika itu dinobatkan sebagai motor tercepat.

(c) otosia.com

Lebih dari 10 tahun sejak peluncuran perdananya belum ada yang mampu menggeser kedigdayaan suzuki hayabusa sebagai motor produksi massal paling cepat. Kabar terbaru bahwa suzuki hayabusa versi 2014 akan mengalami berbagai pembaharuan dari segi performa dimana akan dibekali dengan fitur Drive Mode Selector (S-DMS) dan pengaturan traksi roda yang akan memudahkan pengendara untuk mengatur keganasan mesin hayabusa dengan mudah.


Versi 2014 yang saat ini masih menjadi prototipe juga akan mengalami kenaikan performa mesin yaitu dapat menghasilkan tenaga maksimum 197 hp pada torsi puncak 155nm. Kuda besi dengan bobot total sekitar 265 kg ini akan mendapatkan perbaikan pada sisi handling yaitu penambahan perangkat kaliper monoblok dari Brembo serta rem ABS.

(c) otosia.com

Sportbike suzuki yang diperuntukkan bagi segmen touring ini diperkirakan dapat dibanderol di indonesia dengan harga sekitar 350 juta (on the road) jakarta dan dapat dipesan di beberapa dealer CBU suzuki di jakarta yang selain berfungsi sebagai agen penjualan juga dapat menjadi referensi konsumen untuk mendapatkan suku cadang asli moge suzuki.

Kita tunggu saja gebrakan zusuki hayabusa di jalan jalan tanah air untuk meramaikan perkembangan muscle bike di indonesia.

No comments:

Post a Comment