Thursday, December 12, 2013

Kiat untuk meningkatkan semangat kerja anda

Idlifeinfo.blogspot.com - Para karyawan yang bekerja di perusahaan swasta mungkin adalah golongan yang paling membutuhkan dorongan motivasi untuk meningkatkan semngat kerja karena pada kenyataannya kebanyakan pekerja hanya bekerja atas dasar tuntutan kewajiban bukan atas dasar passion yang menyebabkan kinerja kadang kala tidak sesuai dengan harapan.

Untuk meningkatkan prestasi kerja anda tentunya anda membutuhkan suntikan motivasi dan beberapa kiat khusus agar suasana kerja di kantor lebih menggairahkan dan tentunya akan berbandinng lurus dengan prestasi anda.

(c) viva.co.id

Kiat meningkatkan semangat kerja

Lakukan hobi Anda
Anda hobi memasak? Memancing? Atau bahkan bermain gitar?Ketika sedang jenuh coba deh lakukan hobi Anda itu, barangkali Anda akan jadi semangat dan terisi kembali. Melakukan hobi yang Anda sukai adalah solusi mengatasi jenuh yang sudah terbukti ampuh.


Jalan-jalan, ini kegiatan refreshing yang asyik dan murah :) . Ya, Anda bisa coba jalan-jalan, tak harus ke luar kota tapi cobalah nikmati sekitar Anda, misalnya dengan bersepeda saat sore hari, barangkali dari sana Anda akan mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk lebih sukses lagi.

Memberikan ide dan solusi untuk perusahaan
Anda bisa menyumbangkan ide dan solusi untuk perusahaan. Katakan beberapa ide Anda pada atasan. Hal ini tentunya akan membantu Anda untuk lebih memahami perusahaan. Jangan batasi diri Anda untuk mengembangkan karier di perusahaan saat ini. Jika ada ide, maka segera tulis atau mengatakannya pada atasan. Salah satu cara ini tentunya juga akan membangkitkan semangat untuk bekerja.

Rileks saat bekerja
Jangan memforsir tenaga Anda untuk bekerja seharian. Saat sedang jenuh bekerja, cobalah untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Misalnya, mengobrol dengan rekan kerja, berolahraga di kantor, dan lain sebagainya. Selain itu, manfaatkanlah juga waktu makan siang untuk bersosialisasi dengan rekan kerja lainnya agar tak membuat Anda merasa jenuh di kantor.

Pergi liburan
Saat sudah sangat jenuh dengan pekerjaan, sebaiknya manfaatkan cuti untuk pergi liburan. Menyisihkan waktu untuk sejenak lepas dari pekerjaan akan membantu Anda membangkitkan semangat bekerja. Oleh karena itu, jangan menunda liburan jika Anda memang benar-benar membutuhkannya.

Mengajari rekan kerja
Jika ada rekan kerja yang meminta bantuan, maka Anda harus meluangkan waktu untuknya. Selain itu, katakan juga pada rekan kerja bahwa Anda dengan senang hati akan membantu jika ada kesulitan dalam pekerjaan. Namun, hindari menggunakan kalimat dengan nada merendahkan mereka dan jangan memaksanya. Membantu rekan kerja tentunya akan menumbuhkan semangat Anda untuk bekerja.

No comments:

Post a Comment