Saturday, November 30, 2013

4 makanan terbaik untuk mencegah penuaan dini

Idlifeinfo.blogspot.com - Proses penuaan adalah proses hidup yang tidak mungkin kita hindari sebagai mahluk hidup. Penuaan dini adalah sebuah sebuah gejala dimana kondisi tubuh memperlihatkan kecenderungan menua walau pada usia yang relatif muda sekalipun. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor terutama gaya hidup yang tidak sehat yaitu kurangnya asupan nutrisi dan olahraga.

(C) blogspot.com

Saat ini sudah banyak sekali produk anti aging atau penuaan yang dijual dengan bebas dipasaran. Walaupun efeknya cukup baik dalam mencegah penuaan namun ada baiknya jika anda mencoba cara alami yang relatif murah dengan mengonsumsi makanan makanan yang mengandung nutrisi anti oksiodan sebagai anti penuaan dini seperti yang dijabarkan dibawah ini.


4 Makanan Anti Aging Terbaik

1. Teh Hijau
Teh hijau juga merupakan salah satu pencegah penuaan dini terutama bermanfaat untuk regenerasi kulit sehingga tetap sehat awet muda.

Kandungan utama pada teh hijau adalah kolagen dan elastin yang merupakan nutrisi dalam bentuk serat struktural yang sangat efektif meremajakan kulit.

2. Acai Berry
Jenis berry yang kurang populer ini berasal dari negara brasil yang sudah teruji secara klinis dipercaya sebagai salah satu anti oksidan terbaik.

Buah yang sangat mirip dengan buah anggur ini mempunyai kandungan asam lemak omega-3 dalam kadar yang cukup tinggi yang mampu berperan sebagai anti oksidan yang menghambat proses penuaan.

3. Melon
Selain dikenal sebagai buah yang manis yang sering dikonsumsi langsung atau sebagai bahan untuk minuman segar, buah melon juga mengandung nutrisi anti penuaan dini.

Melon dan semangka memiliki efek alkali pada tubuh yang berfungsi untu merangsang serta menyediakan vitamin dan banyak cairan.

4. Yogurt
Yogurt adalah hasil fermentasi susu yang walaupun belum teruji secara klinis dapat mencegah penuaan namun memiliki kandungan nutrisi yang dapat berpengaruh langsung terhadap ketahanan tubuh pada usia lanjut.

Kandungan yogurt diantaranya adalah kalsium yang dapat mencegah osteoporosis yang rentan pada usia tua. Selain itu yogurt juga sangat baik untuk pencernaan dan untuk meningkatkan ketahanan tubuh secara umum.

Demikian beberapa jenis maanan pencegah penuaan dini yang bisa anda konsumsi secara rutin dan bergantian. Jika dikombinasian dengan gaya hidup berolahraga maka hasilnya akan luar biasa.

No comments:

Post a Comment